RSS

Peta Samarinda

28 Nov

 

Peta Samarinda

Peta Samarinda

Ini nih peta Kota Samarinda dibagi berdasarkan kecamatan. Dibelah Sungai Mahakam (yang warna biru itu loh…) yang merupakan sungai terpanjang di Kalimantan Timur. 

Kantor pusat pemerintahannya (Kantor Gubernur) di pinggir sungai, tepatnya di Jln. Gadjah Mada. Kalau dilihat sekilas sih, dataran kotanya selevel dengan tinggi air Sungai Mahakam (berhubung tiap hari pergi-pulang kerja lewat tepi sungai), jadi wajar aja berpotensi banjir.

Mirip-mirip Sungai Nil di Mesir lah, (mirip maksudnya sama-sama ada airnya, he..he..). Lain waktu kucarikan lagi peta yang lebih detail ya!.

Sungai ini semestinya dapat dimanfaatkan secara optimal untuk kehidupan masyarakat apabila dirawat dan dikelola dengan baik.

Isu yang masih anget dari dulu sampai sekarang apalagi kalau bukan listrik yang sering byar-pet tiga kali sepekan (kayak minum obat…). Belum tahu kapan akan bisa diatasi. Semoga saja bisa cepat teratasi.

Sumber peta dari blog-nya Dishub Samarinda
About these ads
 
2 Komentar

Ditulis oleh pada November 28, 2008 in Informasi

 

Tag: , , ,

2 responses to “Peta Samarinda

  1. Ida Hermiwaty

    Januari 10, 2012 at 2:16 am

    Kalo mau praktis beli aja Peta Wilayah Terkini Samarinda atau Samarinda City Map terbitan CV INVIDI (0542-7020913). Dijamin detail skala 1 : 20.000, lengkap dan pasti akurat karena langsung di survey. Bisa diperoleh di TB Gramedia dan TB Karisma di Kota Samarinda atau kota-kota lainnya di seluruh Kalimantan dan Sulawesi.

     
  2. Deckyal

    Januari 27, 2013 at 1:16 pm

    Petanya lumayan bagus :), mw nanya nih, untuk dapat peta yang lebih lengkap (berbasis spasial lebih baik) dan terbaru dimana y? bila ada sy bayar u/ dapat jg gpp, trms

     

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

 
Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: